Cara Cairkan BPUM Tahap 3 Tanpa Antre RP 1,2 Juta BRI & BNI

Bagi sobat yang lagi nyari tau soal cara cairkan BPUM tahap 3, maka sobat bisa ikutin terus semua ulasan yang udah admin bagiin di bawah ini.

Ya, salah satu program pemerintah buat mensejahterakan masyarakat, emang menjadi suatu hal yang ditunggu-tunggu sama banyak orang.

Soalnya dengan program yang kayak begini, masyarakat bakalan ada harapan buat ngebangun kembali usaha atau ekonomi yang sebelumnya sempet gugur.

Tapi yang jadi permasalahannya, kalo engga semua orang yang pengen dapet bantuan BPUM ini tau kayak mana caranya.

Sehingga admin pun bakalan ngebantu sobat sekalian, dengan cara ngasih tau soal hal apa yang dibutuhin buat ikut serta dalem program BPUM.

Dan semua cara yang udah admin bagiin di dalem artikel ini, bisa langsung sobat simak dan di pahamin dengan baik semua ulasan di bawah ini.

Syarat Buat Daftar Online BPUM

Syarat Buat Daftar Online BPUM

Sebelum kita ngebahas soal judul utama dari artikel ini, disini admin bakalan kasih tau soal syarat apa aja yang perlu dipenuhin kalo mau daftar ke program BPUM.

Soalnya setiap program yang diadain sama pemerintah, pastinya punya persyaratan khusus biar manfaat program yang di adain pemerintah bisa berjalan lancar.

Jadi untuk kesimpulanya, kalo engga semua orang itu bisa tau soal syarat apa aja yang perlu dipenuhin sama masyarakat sebagai calon pendaftar bantuan.

Dengan ini admin bakalan kasih tau sama sobat sekalian, tentang syarat apa aja yang perlu dipenuhin sebelum ngelakuin pendaftaran.

Baca Juga : Kode Penukaran Higgs Domino 2B Secara Gratis Terbaru 2022

Dan ulasan soal syarat pendaftaran yang admin maksud, bisa langsung sobat simak dalem sebuah ulasan yang tersaji sebagai berikut.

  • WNI, dibuktikan dengan NIK KTP dan memiliki usaha mikro.
  • Bukan anggota ASN, TNI, POLRI, dan pegawai BUMN/BUMD.
  • Tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari bank maupun KUR.

Cara Daftar Bantuan BPUM

Cara Daftar Bantuan BPUM

Kalo misalnya semua syarat udah dipenuhin sama sobat, maka sobat bisa langsung ngelakuin proses pendaftaran program nya.

Dan buat hal yang kayak begini, tentu bisa jadi penunjang utama yang perlu dilakuin sama sobat kalo mau terima bantuan BPUM.

Soalnya engga bakalan ada kata bantuan yang bisa diterima, kalo sobat sendiri juga engga ngelakuin proses pendaftaran ke dalem programnya.

Jadi kalo semisalnya semua syarat udah dipenuhin dengan lengkap, maka sobat bisa langsung daftarin diri sebagai calon penerima manfaat bantuan.

Nah, khusus buat sobat yang masih bingung juga soal kayak mana cara daftarnya, maka sobat bisa simak cara daftar bantuan BPUM online berikut ini.

  • Yang pertama sobat dateng ke Dinas Koperasi dan UMKM domisili.
  • Abis itu sobat serahin berkas kayak KTP, KK, dan Surat Keterangan Usaha atau SKU atau NIB.
  • Lanjutin buat isi formulir data diri sobat yang udah disediain.
  • Kalo udah nantinya bantuan BLT UMKM atau BPUM bakalan diversifikasi.
  • Selesai.

Cara Buat Ngecek Penerima BPUM

Cara Buat Ngecek Penerima BPUM

Sebelum sobat narik duit sebagai hasil dari bantuan BPUM, tentunya sobat perlu mastiin dulu kalo sobat itu keterima apa engga di dalem program BPUM.

Dan hal yang kayak gini juga, tentunya menjadi hal utama yang perlu sobat perhatiin biar semua proses bantuanya bisa berjalan lancar.

Soalnya udah banyak banget kejadianya, masyarakat jadi protes karena uang yang dia harepin engga kunjung-kunjung cair.

Padahal nyatanya, orang itu sendiri engga keterima atau engga berhak buat dapetin manfaat program dari pemerintah yang sebelumnya udah diajuin.

Sehingga admin bakalan ngasih saran, buat sobat semua untuk ngecek terlebih dahulu apakah sobat berhak nerima bantuan apa engga.

Tapi buat sobat yang ngerasa bingung soal kayak mana cara pengecekan nya, maka sobat bisa ikutin setiap langkah-langkah berikut ini.

  • Yang pertama sobat bisa kunjungin URL eform.bri.co.id buat pengguna BRI dan URL banpresbpum. buat pengguna BNI.
  • Kalo udah nantinya sobat bakalan di bawa ke dalem website pemerintahan.
  • Masukin “NIK KTP” ke dalem sebuah kolom yang udah disediain.
  • Klik icon “Cari” dan secara otomatis data dari penerima BLT UMKM bakalan tertera didalem halaman tersebut.

Cara Mencairkan BLT UMKM/BPUM 1,2 Juta Biar Engga Perlu Ngantre

Cara Mencairkan BLT UMKM/BPUM 1,2 Juta Biar Engga Perlu Ngantre

Nah, kalo semisalnya sobat termasuk dalem orang yang berhak nerima bantuan BLT UMKM, maka sobat bisa langsung narik uang dari hasil program tersebut.

Dan buat ngehindarin kerumunan, disini sobat bisa narik uangnya secara online lewat ponsel pintar yang sobat gunakan.

Dengan ini admin bakalan jamin, kalo proses buat penarikan uang itu bisa berjalan secara lancar karena prosesnya bisa pake cara online.

Simak Juga : 10 Game Penghasil Saldo DANA Tercepat 2022 Tanpa Iklan

Tapi khusus buat sobat yang engga ngerti juga soal kayak mana cara nariknya, maka sobat bisa simak terus ikutin setiap langkah-langkah berikut.

  • Silahkan sobat masuk dulu ke dalem laman “eform.bri.co.id/bpum“.
  • Nantinya sobat bakalan di bawa ke dalem halaman Reservasi.
  • Isi data yang meliputi nomor KTP sobat.
  • Pilih “UKO” yang bakalan di tuju dengan ngisi alamat asli sobat.
  • Lanjutin buat pilih “Unit Kerja” dan “Jadwal Antrian“.
  • Masukin “Kode Verifikasi“.
  • Nantinya sobat bakalan dikasih nomor “Referensi“. Jangan sampai hilang!
  • Kalo udah maka sobat tinggal pergi ke “UKO” sesuai sama jadwal yang ditentuin.

Nah, sekiranya begitulah penjelasan tentang cara cairkan BPUM yang bisa admin sampein buat sobat semua.

Semoga aja penjelasan tentang cara cairkan BPUM ini, bisa ngasih manfaat yang cukup berguna buat sobat semua.

Terus kalo semisal nantinya artikel ini bisa ngasih manfaat, maka sobat bisa bagiin atau share artikelnya sama temen-temen sobat, makasih 🙂

Download Juga : X8 Sandbox : Link Download VIP Mod Apk versi Terbaru 2022